Mandirancan (8/8/2017) – Selasa pagi bertempat di Balai Desa Mandirancan, Kecamatan Kebasen Kabupaten Banyumas telah dilaksanakan pembinaan anggota Linmas Desa Mandirancan. Pada acara tersebut, para anggota menerima seragam lengkap dengan segala atribut untuk menunjang tugas sebagai Linmas Desa Mandirancan.

_DSC0074Hadir dalam kegiatan Pembinaan Linmas menjadi narasumber Bapak Sutoyo (Satpol PP Kecamatan Kebasen) mengisi materi tugas-tugas dan kewajiban anggota Linmas, Kapten Inf. Agus Resi (Danramil Kebasen) mengisi materi bela negara.

Dalam kesempatan sambutan Kepala Desa Mandirancan, Amin Subkhantoro menghimbau dan berharap agar para anggota Linmas aktif dalam upaya perlindungan masyarakat meliputi keamanan lingkungan, ketertiban umum dan menjaga kerukunan sosial antar warga Desa Mandirancan.

Disela acara, Kepala Desa memberikan tali asih kepa_DSC0079da Purna Anggota Linmas Desa Mandirancan yang berjumlah 14 anggota purna. Kepala Desa menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi Purna Linmas Desa Mandirancan. “Linmas bukanlah pekerjaan, namun sebuah pengabdian. Tidak ada gaji dan pensiunan”, Kata Amin Subkhantoro Kepala Desa Mandirancan. Tanpa menerima gaji dan pensiunan, Purna Linmas selalu siap mengabdi jika dibutuhkan kembali. Dedikasi yang patut dijadikan teladan untuk para anggota Linmas yang baru.

Kegiatan Pembinaan Linmas Desa Mandirancan berjalan dengan tertib, seluruh peserta dangat antusias dan serius dalam mengikuti pembinaan tersebut.