Mandirancan (29-10-2017). Karang Taruna Permatasari 01 Desa Mandirancan mengikuti kegiatan penilaian Karang Taruna berprestasi se-Kabupaten Banyumas. Kegiatan penilaian diadakan pada hari minggu, 29 Oktober 2017 yang dilaksanakan di sekretariat Karang Taruna Permatasari 01 Mandirancan tepatnya di Balai Desa Mandirancan. Adapun aspek dalam kegiatan penilaian tersebut meliputi penilaian administrasi, keuangan dan usaha ekonomi produktif (UEP).

Sekitar pukul 11.00 WIB, Tim Penilai dari Dinsospermasdes dan Karang Taruna Kabupaten banyumas yang berjumlah 3 orang tiba di Balai Desa Mandirancan. Sebelum penyambutan dari Kepala Desa Mandirancan, acara dibuka dengan pertunjukan gamelan dan dilanjutkan dengan menyayikan lagu Indonesia Raya serta lagu Mars Karang Taruna. Dalam sambutannya, Kepala Desa Mandirancan Amin Subkhantoro menyampaikan kepada anggota Karang Taruna Permatasari 01 bahwa menjadi juara lomba jangan dijadikan sebagai tujuan, jadikanlah lomba ini sebagai ajang atau bahan evaluasi bagi Karang Taruna Desa Mandirancan agar lebih baik lagi untuk masa yang akan datang.

“Menurut saya dengan diadakannya kegiatan penilaian ini, kita jadi tahu bagaimana cara mengelola uang yang baik dan mengatur administrasi yang baik untuk Karang Taruna”ujar Nurul, salah satu anggota Karang Taruna Permatasari 01 Mandirancan.